Sunday, June 05, 2005

saver,saver,saver sale June 6,2005

Satu hal yang mesti diperhatikan oleh penerima beasiswa ADS di australia adalah masalah penghematan. Stipend yang ditransfer Lucia Wong (ADS representatives di International Center) tiap dua pekan bagi sebagian keluarga tidaklah memadai terutama untuk mereka yang punya anak. Sementara bagi keluarga yang lain stipend itu terlalu sayang kalau hanya dibelanjakan seenaknya.

Salah satu cara yang lazim adalah belanja di toko barang bekas. Salah satu toko yang terkenal adalah Savers. Toko ini terletak di Sydney Road Brunswick. Disini banyak tersedia pakaian bekas yang dijual untuk mengumpulkan dana riset penyakit Diabetes. (kalau ga salah hehe). Jangan dibayangkan toko ini dengan Cibadak Mal (almarhum) di Bandung atau di toko loak daerah Senen dan Jatinegara di jakarta. Baju-baju disini relatif masih bagus dan layak dipakai dengan harga yang ehm ekonomis. Lagipula keadaan toko pun nyaman untuk didatangi.

Dua kali setahun menurut info dari teman2 yang sudah lama tinggal disini, saver mengadakan program 50% off. Kebayangkan betapa menggodanya toko tersebut untuk didatangi ? Menurut cerita teman, jika waktu sale tiba maka toko itu sangat padat. Tidak saja oleh orang-orang indo yan ngirit , ataupun penduduk pendatang dari manca negara tapi juga oleh bule-bule australi. Toko akan buka pagi hari dan ditengah hari pasokan pakaian akan ditambah. Seorang teman bercerita kalau tahun lalu dia dan rombongan berangkat pagi kemudianistirahat siang untuk sholat dan makan di rumah Mbak Ana yang cuma satu blok dari saver untuk kemudia melanjutkan perburuan sesudahnya. Heboh banget kan ?

Nah besok, tanggal 6 saver bakal banting harga lagi. Temen-temen sudah bersiap siap dengan rencana belanja dan tentu saja tabungan mereka. Terlalu sayang untuk dilewatkan. Aku ? Rugi lah yau kalau nggak ikutan ? Siapa takut ?



0 Comments:

Post a Comment

<< Home