Thursday, October 06, 2005

My first Ramadhan here

Akhirnya merasakan pula Ramadhan di negeri orang yang suara adzan terbatas. Rasanya jadi tambah kangen jakarta pada khususnya Indonesia pada umumnya. Kangen suasana dengan segala hiruk pikuknya. Dan yang pasti kangen dengan keluarga.

Alhamdulillah, Ramadhan kali ini di pertengahan Spring sehingga waktu berpuasa tak jauh berbeda dengan di indonesia. Shubuh jam 4.30 dan maghrib jam 6.30. Alhasil badan tak terlalu kaget. Meskipun nanti di penghujung ramadhan jam berbuka di kitaran jam 8 malam. Tidak terbayangkan berpuasa di waktu musim panas, bisa-bisa jam 9 baru berbuka. Ngomongin soal waktu puasa, barulah terasa nikmatnya berpuasa di negeri tercinta. Sepanjang tahun tak ada perbedaan waktu dan cuaca yang berarti.

Hari pertama puasa kali ini, aku berbuka di rumah Emmy karena bertepatan dengan acara ibu2 setiap Rabu. Bubur kacang jadi menu pembuka.......waduuuh enaknya. Meski ada yang kurang juga.....nggak ada acara kultum seperti di Indonesia.

Anyway, selamat berpuasa semoga puasa ini benar-benar membuat diri bertaqwa. Menjadikan dekat kepada Sang Khaliq, pemilik dunia dan seisinya. Amin

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Ass.Alia...wah klo puasanya pas summer, balik aja ke indo...he..abis siangnya kan panjang tuh. Mudah2an tetep sehat ya selama puasa..Amiin.

*masih ngidam nasi bungkus padang gak? he..hee..

2:28 PM  

Post a Comment

<< Home