Friday, August 12, 2005

Usually I'm as fit as a fiddle but now I'm feeling crook

Badan ini akhirnya meminta jatah rehat setelah berhari-hari membantu aktivitasku. Ia rupanya tak sanggup untuk berpacu dengan banyaknya keinginan untuk berbuat kebaikan. Terima kasih, badanku........
Ketika badan mencapai titik maksimum, timbul beberapa pertanyaan besar. Adakah seorang alia melakukan kedhaliman, karena telah memanfaatkannya lebih dari yang seharusnya ? Sudahkah kepadanya diberikan hak yang layak, kalori yang cukup, asupan mineral yang baik, olah raga yang benar, istirahat yang sempurna dan juga pekerjaan yang sholih ?
Kayaknya perlu introspeksi dengan badan ini. Introspeksi yang pertama adalah soal aktivitas yang biasa kulakukan. Jangan sampai badan ini hanya payah oleh kegiatan yang tidak bermanfaat dan diridhoi allah. Namun jika lelahnya badan karena aktivitas beramal sholeh, rasanya badan akan sangat berbahagia karena kelelahan ini berpahala.
Rasulullah jarang sakit. Boleh jadi karena Beliau begitu adil terhadap badannya sehingga hak badan dan kewajibannya tidak njomplang. Atau, boleh jadi karena ruhiyah beliau yang sangat luar biasa membuat badan beliau demikian senangnya beraktivitas hingga lupa minta cuti dari pekerjaan-pekerjaan yang spektakuler.
Jika demikian, betapa malunya alia.......
(on the day Patrick Campisi said : Herpes Zoster)

0 Comments:

Post a Comment

<< Home