Wednesday, July 13, 2005

I have falling in love with the same woman three times

Judul diatas adalah judul sebuah lagu yang ngetop oleh Jose Mari Chan penyanyi filipino yang diangkat dari puisi cinta Benigno Aquino kepada Corazon Aquino sewaktu dia masih di penjara. Si Aquino ini mengungkapkan kecintaannya terhadap sang istri. Kali pertama adalah saat ia jatuh cinta seorang pemuda kepada seorang gadis. Kali kedua adalah saat si istri melahirkan anak pertama mereka dan kali ketiga pada saat sang istri tetap menjenguknya di dalam penjara.
Aku suka lagu ini sejak pertama kali denger jaman SMP dulu. Barangkali karena romantisme seorang gadis kecil yang ingin dipuja selalu oleh sang pangeran atau karena kaset Jose itu adalah koleksi sedikit dari segelintir koleksi keluarga. Apapun alasannya saat itu sampai saat ini aku menyukainya. Kalau saat ini ditanya sebabnya ,maka salah satu alasannya adalah nostalgila masa SMP, sedangkan alasan yang pasti karena isinya tentang cinta suami istri yang tidak lekang. Pertama saat masih cinta biasa lalu saat ada kebahagiaan yang datang dengan kehadiran sang anak, dan ketiga saat ada musibah yang menghadang.
Walah, kok cuma tiga kali saja mencintainya ? Aku yakin si Ninoy ga cuma mencinta si Cory dalam tiga kali masa saja, tapi lebih. Hanya ketiga saat itulah tiga momen yang amat sangat berarti dalam hidupnya. Pertama saat sang wanita berkorban dengan menghalau ketakutan untuk menikah dengan lelaki yang asing dihidupnya, kedua saat berkorban nyawa melahirkan putra mereka dan ketiga saat berkorban merawat anak mereka selagi ia dipenjara dan memberikan support yang luar biasa.
Ninoy barangkali tak sendiri, Si Cory pun mencintanya berkali-kali dan banyak bapak ibu yang mencinta istri atau suaminya berkali-kali. Si Cory pun tak sendirian berkorban demi sang suami karena banyak juga pasangan yang saling berkorban untuk pasangannya.

1 Comments:

Blogger zuki said...

Ada lagu yang berjudul "I Love You for Sentimental Reason" ... ini isinya juga asyik ... :-)

10:49 PM  

Post a Comment

<< Home