Saturday, June 18, 2005

I'm nothing

Beberapa waktu lalu karena niat banget belajar bikin web aku klik sebuah situs gratis yang dibikin seorang manusia indonesia yang bergelar Phd. Dan kemuudian aku terperangah. Usia si Bapak ini sebaya denganku. Tapi apa yang telah dihasilkannya ? Tiba-tiba seorang alia memerah wajah karena malu.

Aku berkenalan dengan seorang muslimah muda. Ia baru lulus S1. Tutur katanya sangat halus. Kata-kata bermakna yang keluar dari bibirnya. Ia begitu bersahaja. Dan kembali aku pun malu.

Aku sungguh-sungguh bertanya pada diriku. Dimanakah aku menapakkan kakiku di bumi ini. Tidakkah bumi menertawakanku dengan kekerdilan yang yang masih membelenggu. Ketika orang-orang seusiaku menuliskan tinta emas dalam sejarah dunia, aku masih berkutat dengan apa yang kumakan hari ini, apa yang kupakai di acara itu dan dimana aku tinggal ? Ketika orang-orang muda berjibaku dengan waktu menorehkan prestasi di hadapan ilahi, aku pun masih ber haha hihi tanpa malu-malu. Tidakkah aku merugi ?

Di saat yang lain , saat disempatkan beramal sholeh sedikit tiba-tiba kearoganan menguasai,"Aku telah banyak bermanfaat." Seakan-akan waktuku telah banyak tersita untuk kerja kebaikan padahal masih lebih banyak kepalsuan dunia memenjarakanku.

Duh........
Dan alia hanya sebutir pasir di pantai, bahkan mungkin lebih kecil.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home